Sabtu, 23 Agustus 2014

Cara Bian Que Menjadi Pakar TCM Terhebat

Bian Que dipercaya sebagai bapak pelopor ilmu TCM. Ia bahkan diyakini "sakti", mampu mendiagnosa penyakit seseorang hanya dengan melihatnya (simak blog saya terdahulu yang berjudul Bing Ru Gao Huang) serta mampu menghidupkan orang yang telah meninggal (akan dibahas pada blog yang akan datang). Semua orang pun bertanya-tanya, apakah sebetulnya yang telah dilakukan Bian Que hingga ia berhasil "menemukan" sesuatu yang begitu sakti, hingga dipuja orang hingga 5000 tahun lamanya?

     Ini dimulai dalam suatu pertemuan. Alkisah, Bian Que remaja awalnya hanya seorang pelayan penginapan. Kerjanya sangat sederhana, melayani para pengunjung yang masuk, bersih-bersih, dan sebagainya. Namun suatu hari, ia bertemu dengan seseorang yang "aneh". Ia begitu takjub saat bertemu dengan pria itu, pun langsung mengetahui bahwa pria itu bukan orang biasa. Begitu pula pria itu dapat merasakan Bian Que bukanlah orang sembarangan. Ketertarikan itulah yang membuat mereka berdua menjadi semakin akrab. Bian Que bahkan bukan hanya bertugas sebagai pelayan, melainkan juga berkesempatan berbincang panjang lebar dengan si pria. Ia semakin mengenal pria itu. Diketahuinya pria itu bernama Chasha Jun 长沙郡 (Jun disini berarti Tuan, sama dengan pemakaian -san dalam bahasa Jepang).

     Suatu hari, Changsha Jun menyerahkan sesuatu pada Bian Que.

     "Aku tahu kau bukan orang sembarangan," ujar Changsha Jun memulai. "Aku pun selama ini belum pernah mewariskan ilmuku pada siapapun. Tapi kali ini, aku putuskan untuk memberikan ilmuku padamu. Dengar, aku punya ramuan ajaib. Olahlah itu dan minumlah, maka kau akan mendapatkan kesaktian."

     Tepat sesudah itu, Changsha Jun raib dari pandangan!

     Bian Que tambah yakin Changsha Jun benar sakti. Segera diolahnya ramuan itu dan diminumnya. Benar saja, keajaiban terjadi. Legenda mengatakan ramuan itu membuat Bian Que "dapat melihat menembus benda penghalang dan melihat yang tersembunyi". Jadi, menurut legenda, dengan kesaktiannya itulah maka Bian Que dapat mendiagnosa penyakit hanya dengan melihat saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar