Sabtu, 23 Agustus 2014

Catatan Kecil Akupunktur

Akupuntur adalah suatu metoda pengobatan yang berasal dari daratan Cina, ditemukan dan dikembangkan melalui pengamatan ribuan tahun dan didasasri oleh fenomena keseimbangan.
Akupunktur merupakan suatu cara pengibatan yang memanfaatkan rangsangan pada titik akupunktur untuk mempengaruhi aliran bioenergy tubuh berdasarkan pada filosofi keseimbangan hubungan antara permukaan tubuh dan organ melaui sistim meridian yang spesifik.

Dalam satu meridian terdapat beberapa titik akupunktur yang dimanfaatkan sebagai pintu masuk rangsangan ke dalam meridian, dimana titik ini dapat dirangsang untuk mengembalikan atau merekayasa fungsi organ tubuh. Cara pengobatan akupunktur sudah dipergunakan secara luas diseluruh dunia, dan banyak memberikan hasil penyembuhan. Bahkan Organisasi Kesehatan Duni (WHO) juga telah merekomendasikan akupunktur sebagai bagian dari upaya kesehatan.
Pembagian AKUPUNKTUR
Akupunktur tubuh secara keseluruhan, dibagi menjadi:
Akupunktur telinga
Akupunktur hidung
Akupunktur kepala
Akupunktur Telapak
Manfaat AKUPUNKTUR
Manfaat akupunktur cukup beragam, berdasarjan pada titik tangkap kerjanya pada tingkat local, tingkat organ dan genearl (pusat), serta pengaruhnya pada system immunologi, system Endokrin dan metabolisme sehingga bermanfaat untuk :
Mengurangi nyeri otot, saraf, kanker, menurunkan dan menaikan berat badan, mengencangkan dan peremajaan kulit, kerontokan rambut, reaksi alergi dan mempengaruhi produksi hormone,dll.
Penyakit ANAK : Asma atau sesak napas, gangguan perkembangan bicara, motoric hiperakrif, autisme, dll.
Penyakit SARAF : Kelumpuhan saraf tangan, kaki, wajah, sakit pinggan dan kepala, dll
Penyakit DALAM : Hipertensi, hipertiroid, nyeri abdomen, dll.
KEBIDANAN : Merangsang laktasi, melancarkan haid, impotensi, dll.
THT : Radang daerah hidung, sinusitis, dll.
PSIKIATRI : Sulit tidur, ketergantungan obat, meningkatkan IQ, dll.
BEDAH : Haemorhoid, varices, pembesaran vena, dll.
Metode AKUPUNKTUR
Terapi akupunktur dapat dilakukan dengan bermacam cara :
Pemijatan / tekanan ujung jari (Acupresure)
Penusukan jarum (Akupunktur)
Menyuntikan cairan (Aquapunktur)
Sinar Laser (Laserpunktur)
Ultra Sound (Sonopunktur)
Terapi implant
Yang perlu anda KETAHUI
Akupunktur kian luas jangkauanya. Mulai dari mengatasi obesitas, memperbaikin kualitas hubungan seksual, mengatasi keriput, menunda menopause, hingga menolong pecandu NARKOBA.  Demikian luas jangkauan ilmu akupunktur dalam berkiprah di dunia kesehatan. Memenuhi kebutuhan anda dalam mendapatkan pengobatan kompleter dari pengobatan medis barat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar